DESAIN DIDAKTIS MATERI PENGUKURAN WAKTU BERBASIS AUDIO VISUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR

Desain Didaktis Materi Pengukuran Waktu Berbaasis Audio Visual Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Fatinatuz Zahro Fatin Universitas PGRI Semarang
  • Singgih Adhi Prasetyo
  • Bagus Ardi Saputro

Keywords:

Didactical Desain Research, metapedadidaktik, Audio Visual.

Abstract

Desain Didaktis Materi Pengukuran Waktu Berbasis Audio Visual Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Dasar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana desain didaktis materi pengukuran waktu berbasis audio visual untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah siswa sekolah dasar.Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah didactical desain research. Dari analisis metapedadidaktik pengembangan bahan ajar audio visual dalam pembelajaran penting bagi siswa. Dibuktikan dengan data yang memperlihatkan nilai yang diterima siswa SD Supriyadi Semarang dengan jumlah 23 siswa, 19 siswa (83%) sudah memenuhi nilai diatas KKM dengan menggunakan konsep pengembangan bahan ajar audio visual. Dapat disimpulkan bahwa Desain Didaktis dengan  pengembangan bahan ajar Audio Visual efektif dalam memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah siswa sekolah dasar.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Fatin, F. Z., Prasetyo, S. A. ., & Saputro, B. A. . (2022). DESAIN DIDAKTIS MATERI PENGUKURAN WAKTU BERBASIS AUDIO VISUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR : Desain Didaktis Materi Pengukuran Waktu Berbaasis Audio Visual Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Dasar. JURNAL DIDAKTIS INDONESIA, 2(1), 1–18. Retrieved from http://journal.didaktis.id/index.php/jurnaldidaktisindonesia/article/view/18